Berita Militer

Cetak Buku Nota

Percetakan Surabaya

Cetak Buku Nota

Nota merupakan bukti transaksi sah suatu perusahaan, baik perusahaan dagang maupun jasa. Fungsi nota sendiri adalah alat merekam transaksi sirkulasi produk anda. Untuk itu sebuah perusahaan, onlineshop,jasa, harus cetak nota atau cetak kwitansi sebagai alat bukti autentik. Dengan menyimpan nota atau kwitansi, arus keuangan perusahaan yang masuk dan keluar dapat terkontrol dengan baik karena adanya laporan keuangan yang dapat dipertanggungjawabkan.

Kami dari Percetakan Surabaya menawarkan pembuatan nota, cetak buku Nota, cetak nota murah, dengan bahan kertas NCR (carbonize) dalam ukuran A5, A4, dan folio dengan harga beragam dan terjankau untuk perusahaan anda.

Pengertian Nota

Nota ialah bukti atas pembelian sebanyak barang secara tunai. Nota diciptakan oleh saudagar dan diserahkan kepada pembeli. Biasanya nota diciptakan rangkap dua, satu eksemplar untuk pembeli dan lembaran kedua guna penjual.

Nota Debit, ialah bukti perusahaan sudah mendebit estimasi pelanggannya yang diakibatkan oleh sekian banyak hal. Nota debit diantarkan oleh perusahaan untuk pelanggannya sebab barang yang dibeli dibalikkan disebabkan bobrok atau tidak cocok dengan pesanan, dan penjaja setuju barangnya diterima pulang atau harganya dikurangi.

Nota Kredit, ialah bukti bahwa perusahaan sudah mengkredit estimasi pelanggannya yang diakibatkan oleh sekian banyak hal. Nota kredit diantarkan oleh perusahaan untuk langganannya berkaitan barang yang dipasarkan tidak sesuai atau rusak, untuk tersebut penjual setuju menerima barangnya.

Pengertian Faktur

Faktur ialah perhitungan penjualan kredit yang diserahkan oleh penjual untuk pembeli. pihak yang menjual, faktur diciptakan sebanyak tiga rangkap. Selembar untuk di berikan kepada pihak pembeli, selembar untuk ditabung oleh pihak penjual, pasti saja sesudah ditandatangani oleh pembelinya, yang nantinya akan dipakai sebagai lampiran kwitansi guna menagih pembayaran bilamana sudah jatuh tempo. Dan satu lembarnya lagi untuk tidak dipedulikan melekat pada kitab faktur yang biasa dinamakan “copy faktur penjualan” oleh sang penjual.

Faktur ialah suatu dokumen dasar yang dipakai sebagai bukti tertulis/pencatatan untuk perusahaan penjaja dan perusahaan pembeli. Faktur ini yang nantinya bakal menjadi bukti transaksi penjualan yang dilaksanakan secara kredit.

Fungsi dari Faktur Pajak terdapat tiga. faedah – faedah inilah yang menciptakan faktur pajak begitu urgen dah wajib diciptakan oleh Pengusaha Kena Pajak. Fungsi faktur pajak yang urgen tersebut ialah :

Bukti pungutan untuk Pengusaha Kena Pajak yang memberikan Barang Kena Pajak atau Jasa Kena Pajak.

Sebagai bukti pembayaran PPN yang dilaksanakan oleh pembeli Barang Kena Pajak atau Jasa Kena Pajak untuk Pengusaha Kena Pajak.

Sebagai sarana mengkreditkan Pajak Masukan untuk Pengusaha Kena Pajak yang melakukan pembelian Barang Kena Pajak.

Bukti pungutan pajak (PPN/PPn BM) sebab impor BKP yang dipakai oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Pengertian Kuitansi

Kwitansi adalahdokumen atau surat yang dipakai sebagai tanda bukti sudah terjadinya transaksi pembayaran sebanyak uang dari orang yang memberi uang untuk si penerima duit dengan dilengkapi sejumlah rincian pelengkap lainnya yakni destinasi pembayaran, tanggal dan lokasi dimana terjadinya transaksi pembayaran tersebut. Dalam sejumlah kasus penandatangan kwitansi mewajibkan untuk menaruh materai sebagai penguat atau legalitas dari kwitansi yang dibuat.

Hal-hal yang usahakan diacuhkan dalam penciptaan sebuah kwitansi diantaranya inilah ini :

  • Jangan sesekali menandatangani kwitansi kosong
  • Diakhir uraian atau keterangan usahakan diserahkan tanda akhir tulisan supaya tulisan itu tidak bisa ditambahkan keterangan lain yang bakal merugikan.
  • Tempat & penanggalan usahakan berdampingan dengan tanda tangan orang yang menerima uang
  • Tulislah nama menyeluruh orang yang menerima uang
  • Apabila memakai materai, maka seharusnya tandatangan tentang materai yang ditempelkan
  • Harus dipisahkan antara nota jual beli dengan kuitansi.

Sebagaian orang awam tidak tahu dengan jelas apa untuk faktur, invoice, kwitansi, bon dan nota dalam transaksi jual beli. Banyak diantara Anda melemparkan dan tidak mengecheck pulang apa saja yang tertulis sesudah membelanjakan produk.

Banyak pun Anda temukan permasalahan di Pasar dan toko klontong yang memakai bon pembelian melulu dengan kertas bekas kardus cerutu atau kertas ala kadarnya untuk mencatat jumlah pembelian pelanggan.

Terlebih lagi penjual tidak mempunyai salin dan mengerjakan pencatatan atas barang yang sudah dibeli oleh pelanggan. Perlu kita ketahui faktur, invoice, kwitansi, bon dan nota urgen baik guna pelaku bisnis dan pembeli. Setiap perusahaan entah tersebut perusahaan yang menghasilkan barang ataupun jasa tentu mempunyai tujuan untuk mendapat laba.

Agar destinasi ini bisa diketahui dan dicapai, maka sebuah perusahaan memerlukan data-data pembukuan finansial secara lengkap supaya dapat menilai harga secara tepat dan mempunyai bukti-bukti transaksi jual-beli yang akurat.

Faktur, invoice, kwitansi, bon dan nota ialah bentuk dari bukti transaksi yang terjadi bakal sangat bermanfaat untuk pertanggung-jawaban jalannya bisnis Anda. Semua format transaksi tersebut dikoleksi dan dipakai dalam pendaftaran operasional bisnis Anda. Agar kita lebih terdaftar dan terukur pertumbuhan bisnis Anda.

Beberapa jenis bukti transaksi utama yang seringkali digunakan oleh perusahaan ataupun empunya sebuah usaha/dagang ialah Faktur, Nota / Bon, & Kwitansi :

Fungsi Faktur

Adalah sebuah dokumen transaksi yang dipakai sebagai pendaftaran bukti pembayaran secara kredit yang diciptakan oleh penjaja untuk pembeli. Faktur seringkali mempunyai rangkap 3, dimana duplikat kesatu berwarna putih yang di berikan kepada pembeli, duplikat kedua ditabung penjual guna dijadikan lampiran ketika penagihan, dan duplikat ketiga ditabung di dalam kitab faktur.

Informasi yang ada dalam faktur seringkali terdiri dari rincian daftar daftar barang, harga, jumlah total yang mesti dibayarkan pembeli, kriteria pembayaran ataupun kriteria penyerahan barang, serta ongkos lainnya. Informasi ini masih dapat disesuaikan dengan keperluan perusahaan.

Ada juga, Faktur Pajak ialah bukti pungutan pajak Pengusaha Kena Pajak (PKP), yang mengerjakan penyerahan Barang Kena Pajak (BKP) atau penyerahan Jasa Kena Pajak (JKP).

Artinya, saat PKP memasarkan suatu barang atau jasa kena pajak, Anda mesti mengeluarkan Faktur Pajak sebagai tanda bukti dirinya telah mengambil pajak dari orang yang telah melakukan pembelian barang/jasa kena pajak tersebut. Perlu dikenang bahwa barang/jasa kena pajak yang diperjualbelikan, sudah dikenai ongkos pajak di samping harga pokoknya.

Fungsi Kwitansi

Adalah dokumen yang dijadikan sebagai tanda bukti transaksi pembayaran yang ditandatangani oleh penerima uang. Kwitansi yang sudah dipenuhi dengan sekian banyak keterangan pembayaran dan sudah ditandatangani oleh penerima duit selanjutnya dapat diserahkan untuk yang menunaikan sejumlah duit tersebut.

Untuk memperkuat legalitas, seringkali penandatanganan kwitansi pun harus dibubuhi dengan materai yang dicocokkan dengan kebutuhan.

Fungsi Nota/Invoice

Adalah bukti atas pembelian sebanyak barang secara tunai. Nota diciptakan oleh penjaja dan diserahkan kepada pembeli. Biasanya nota diciptakan rangkap 2, satu eksemplar untuk pembeli dan eksemplar kedua guna penjual.

Fungsi Bon

Adalah surat kecil berisi penjelasan pengambilan barang, peminjaman uang, dan sebagainya. Sudah paling jarang sekali instansi memakai Bon. Saat ini, tidak sedikit ditemui dengan memakai kartu peminjaman.

Naah.. Sekarang telah sangat sampaikan seperti apa perangkat bukti transaksi yang tidak jarang kita jumpai. Kumpulkan bukti transaksi tersebut, untuk membereskan setiap transaksi bisnis Anda. Agar semuanya lebih transparan lagi dan dapat lebih gampang di kontrol.

 

ada banyak macam contoh  bon belanja , bon faktur, bon kosong , bon nota, bon pembelian , bon penjualan, faktur, faktur mobil, faktur pembelian, faktur pembelian mobil, form survey kredit, gambar nota kontan, kwitansi, kwitansi catering, kwitansi excel, kwitansi hutang, kwitansi jual beli, kwitansi jual beli motor, kwitansi kosong, kwitansi pembayaran, kwitansi pembelian, kwitansi penjualan, kwitansi perusahaan, kwitansi rental mobil, kwitansi sewa mobil, kwitansi toko, kwitansi travel, nota, nota belanja, nota bengkel, nota bengkel mobil, nota bon, nota catering, nota cetak foto, nota debet, nota dinas, nota faktur, nota fotocopy, nota hotel, nota invoice, nota kesepakatan, nota kredit, nota kwitansi, nota laundry, nota pembayaran, nota pembelian, nota pembelian barang, nota penginapan, nota penjualan, nota penjualan barang, nota percetakan, nota pulsa, nota retur faktur pajak, nota service, nota service ac, nota spbu, nota toko, nota toko elektronik, nota travel.

 

Kami Menerima Jasa Pembuatan Buku Nota dengan harga yang berfariatif dan relatif murah

Cetak Online Surabaya

PERCETAKAN BUKU NOTA

Info & Pemesanan :

Percetakan Surabaya
Jl. Medayu Utara V/86 Surabaya
Telp : 08563229151
Email : bukaprint@gmail.com
KLIK WA : 08563229151

 

Kami Menerima Pemesanan dari seluruh penjuru negeri

Cetak Nota Jakarta , Cetak Nota Surabaya , Cetak Nota Medan , Cetak Nota Bandung , Cetak Nota Makassar , Cetak Nota Semarang , Cetak Nota Palembang , Cetak Nota Lampung , Cetak Nota Batam , Cetak Nota Pekanbaru , Cetak Nota Makasar , Cetak Nota Lombok , Cetak Nota Denpasar , Cetak Nota Bali , Cetak Nota Gresik , Cetak Nota Pasuruan , Cetak Nota Sidoarjo

 

 

Pengiriman Hasil Cetak Nota

Anda bisa menggunakan pengiriman yg biasa anda Pakai untuk pemesanan Nota yg sudah selesai atau Kami menggunakan jasa pengiriman terbaik dengan harga yang kompetitif. Untuk pengiriman hasil cetakan yang beratnya diatas 2kg kami biasa menggunakan Wahana, namun apabila daerah yang ditujuh belum tersedia layanan Wahana Kargo maka kami akan mencari alternatifnya seperti JNE, Tiki, Pos, ESL maupun Dakota Kargo.

Cetak Nota Mudah Murah Cepat, Harga mulai dari 80rb/rim. Cetak banyak, bisa NEGO. Siap Kirim ke Luar Kota dengan Jasa Ekspedisi Murah & Bagus.

Kami Juga Menerima Pemesanan Cetak Nota dalam jumlah Besar, sistem Opname Pabrik / usaha menengah dengan perjanjian MOU. termin pengiriman dll. Untuk Lebih Jelasnya silahkan Anda bisa menanyakan harga dan spesifikasi lain yang tidak ada sesuai pencarian anda. kontak CS kami online 24 jam.


Top